i love you soooooo much

i love you soooooo much

Kamis, 07 Januari 2010

temen gue buat gue harus bersyukur sama ALLAH

pas lagi pelajaran fisika di LAB gue cerita cerita gitu sama teemeen temen gue, awalnyaa gue nanya mereka tentang mereka ikut study tour ke jogja apa gak, eh nyambungnya ke masalah keluarga, dan saat itu gue merasa bersyukur kalau keluarga gue bukan keluarga broken home, yah gue sadar awalnya gue berpikir dari pada gue hidup dirumah kaya neraka gini mending jadi keluarga broken home, tapi ternyata gue sangat bersyukur gue gak ngalamin itu, walaupun nyokap gue sempet bilang kalau dia udah gak tahan sama bokap gue :(
okeh lanjut kecerita gue sama temen gue, dan setelah dia cerita dia bilang "dulu gue deket banget sama papa gue [sebutan buat bokap kandungnya] tapi setahun lebih papa gue gak [ernah pulang tih, asal lo tau gue makan indomie satu bungkus itu di bagi dua buat pagi sama malem, gue sama nyokap gue makan berdua sepiring dan nasinya sengaja di banyakkin, setiap gue sekolah gue gak pernah jajan, bahkan ada temen gue yang mau jajanin gue tapi gue gak mau ngemis sama mereka tih sampe akhirnya temen gue bilang, mending makan angin ajah yuk, eeh yawdah gue kelapangan smp gue truus gue irup angin sambil ketawa2 walaupun akhirnya gue sakit, gue bener2 gak setuju saat nyokap gue talak papa gue tih, gue stres, gue jalan dari rumah gue sampe depok, gue disebrangin sama preman, gue bener2 gak sadar kalau gue udah jalan sejauh itu gue jalan dari jam setengah 7 malam sampe setengah 11, keluarga gue semua udah pada kumpul gue gak bawa uang sepeserpun dan hp, akhirnya gue nyari wartel untungnya buka 24jam, gue bilang sejujurnya sama penjaganya, nyokap gue ternyata udah telpon polisi, gue telpon rumah gue, dan akhirnya gue dijemput, sepanjang perjalanan pas gue lagi jalan gue cuma mikirin saat kecil gue bahagia banget sama papa gue tih gue kangen banget gue rindu banget, setiap malam gue selalu berharap kalau papa gue pulang sampe2 kasur gue pindahin di depan ruang tv berharap bokap gue pulang tapi nyatanya gak, gue sedih gue benci gue marah sama papa gue, dia tega nelantarin gue sebagai anaknya dan nyokap gue tanpa nafkah tih, gue sedih,"
sumpah pas gue denger itu gue mau nangis tau gak, gue bersyukur banget kenapa gue hidup masih ada orang tua yang utuh walaupun gue sadar mereka lagi ada problem tapi gue selalu berharap banget mereka tetep bersama, yang ada dalam pikiran gue saat ini adalah, gue harus tegar menjalani kehidupan, jujur gue sekarang mencotoh temen gue itu, dia bener jadi anak yang berbakti sama nyokapnya, sekarang dia udah punya ayah [panggilan buat bokap tirinya] awanya dia gak terima kalau nyokapnya nikah lagi tapi apa dayaa dia cuma anak smp yang gak bisa berbuat apa apa saat itu, sekarang dia udah sadar kalau nyokapnya tetep sayang dan menjaga dia, dia rela hari hari nya buat bantu nyokapnya nyuci dan beresin rumah karena pembantunya yang udah berenti dan 2 sodara tirinya yang gak bisa kerja apa apa dia rela liburan dia diisi dengan kerja, nyuci setrika dan nyapu halaman rumahnya yang menurut gue lumayan banget luasnya, gue sedih dan miris banget dengernyaa tapi gue selalu liat dia tegar menjalani masalahnya dia tegar menjalani kehidupannya, walaupun satu kekurangnnya "dia salah bergaul dan jarang mikirin pelajaran" itu yang gue kurang suka darinya [maaf yah kalau lo baca hehe]
tapi gue bener2 contoh dia, sampai akhirnya dia sakit masuk rumah sakit karena kecapean, dia gak pernah namanya iri sama sodara tiirinya itu, sodaranya beli sepatu udah 2 dalam 3bulan sekolah tapi dia tetep masih punya satu walaupun udah jebol, dia selalu diem dan gak pernah pengirian, jujur gue tersentuh sama cerita dia gue tersentuh bangeeeeeeet !!

pesan buat lo "tetep hargai nyokap dan ayah lo serta dua sodara tiri lo, tetep tegar dalam masalah lo dan gue berharap lo bisa maafin papa lo walupun dia udah sama sekali gak pernah nemuin lo, lo bakal dapet balasan dari ALLAh, dan gue mohon banget sama lo jangan lah lo salah bergaul gue berharap lo bisa berubah okeh, gue sayang lo semua temen2 lo sayang kok sama lo"

"dan gue memetik kesimpulan kalau ALLAH masih sayang sama gue dan itu pertanda gue haruus lebih bersyukur lagi sama ALLA"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar